Setelah 26 tahun!


BK,PIM,sdn 03 pagi

03-ers Hampir Lengkap

Apa yang terpikir dengan perjumpaan setelah 26 tahun tak ketemu? Bete karena bakalan nggak nyambung ngobrolnya, boring karena pada jaim, atau biasa-biasa aja? Hmm…ternyata salah semua sodara-sodara. Yang terjadi  dengan reuni kecil ex SD negeri Grogol Selatan 03 Pagi Jakarta  di Burger KIng PI Mall,  siang tadi menjungkirkan semua anggapan tadi.

Saya datang terlambat dibandingkan yang lain saat semua tengah asyik berfoto ria. Begitu masuk ruangan langsung mendapat aplaus meriah. “Horee…..!!” Tanpa ba-bu lagi langsung ikutan pose…Hmm…berasa jadi model lagi pemotretan. halah!!

Setelah itu pertemuan lanjut dengan cerita-cerita, haha..hihi..tanya sana-sini dan tentunya diselingi guyonan meriah. Beruntung saya punya ingatan yang lumayan paten, semua yang hadir namanya saya hapal satu persatu. Bahkan seorang Novita Sastri pun namanya lengkap kusebut.Beda dengan Giri yang setengah ampun kasak-kusuk tanya si itu siapa, kalau yang sebelahnya si anu siapa namanya? Gir, perasaan baru 26 tahun gak ketemu sudah lupa! Minum Gibolan dong! hehehe.. just kidding!

reuni kecil,PIM

Serius bener !!

Dari pertemuan beberapa jam tadi, keluar sejumlah pengakuan atau tepatnya testimoni. Si “X” ternytata ngaku pernah naksir sama si “Y” tapi gak kesampaian. OMG anak SD ngaku-ngaku seneng! Semoga itu gak berlanjut, karena kalau berlanjut bisa perang dunia di rumah masing-masing… hehehe..

Peserta reuni kecil tadi tak hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya. Duki jauh-jauh dari Tanjung Balai Karimun cuma mo ketemuan dengan kita-kita. Heroik banget ya. Sayang Endi yang tinggal di Kuningan batal hadir lantaran mertuanya masuk RS. Tak apalah Ndi, semoga mertua cepat sembuh. Kami semua nitip do’a.

PIM,sdn 03 pagi,reuni kecil

Hoi...salah fokus!

Selain yang ringan dan lucu, ada juga lho yang seriusnya. Pertemuan ini menyepakati satu rencana besar, Oktober nanti kita bakal kumpul lagi dengan rencana yang lebih rapi di sekolah tercinta.Rencananya kita juga akan melibatkan guru dan mantan guru yang masih hidup dalam reuni nanti.

Kenapa kita memilih reuni nanti di sekolah ? Karena kita ingin nostalgia dan mengenang sebuah kebersamaan. Dari tempat itulah kita belajar banyak hal mendasar dalam hidup ini. Dari sana juga kita belajar arti persahabatan, pertemanan, saling berbagi. Kita ingin reuni nanti jadi punya ‘sesuatu’ yang memorizing bagi kita semua.

Bisa jadi reuni nanti bakal jadi reuni terakhir di sekolah tercinta karena kabarnya gedung sekolah kami sudah diincar untuk dijadikan bangunan komersial. Letaknya yang strategis menjadi alasannya. Hmm semoga rencana itu tak pernah terwujud, agar kenangan kami pada sekolah tercinta tetap lestari. Halah kok jadi sentimentil begini ya..

Thx kawan-kawan. Kalian mengingatkanku pada banyak hal. Yang jelas kalian menambahkanku koleksi sodara lagi yang selama ini putus silaturahmi. Bukankah silaturahmi memanjangkan umur dan rejeki….Ditunggu kopi darat berikutnya.

Thx buat Amri, Roy, Bakti, Teguh, Garnier, Giri, Wili, Didit, Duki, Herty, Dewi, Niken, Mona, Novita, Anita, Nuri, Heny, Novi, Arti, Leni, Ade ‘bu polwan’, …ada yang belum kesebut? ngacung ya!!

9 thoughts on “Setelah 26 tahun!

  1. heny rachmayani says:

    tq udin,semua yg loe tulis bener.. syg kan kl hrs kehilangan semua itu? sillaturahim ini hrs ttp berjalan,qt jadi satu keluarga besar! ok din,LANJUT KAN!!! teteuuup. he3

  2. @heny: gw surprise juga kemarin ketemu kalian semua. gak nyangka 26 tahun rata-rata gak ketemu, tapi masih nyambung juga ngobrolnya. melalui perantara FB semuanya jadi connected. luar biasa!!

  3. Anis Indah Herti Putri says:

    Pingin kembali ke SD..mungkin ga..? hah..ha…nyaingin anak2 kita… Suasana yg terjadi di BK PIM1 ga akan pernah hilang….Reuni yg akan datang..harus lebih berkesan lagi…jadi ga sabar nunggu bulan Oktober….

  4. memang nggak nyangka ya kita bakalan ketemu,26 tahun men…..waktu gw cerita ama temen gw,komentar dia,mm lo msh inget nama2 mereka!…..gimana pun juga tankiu fb……
    temans….walau acara kita cuma seadanya kayak gitu,ternyata sgt membekas. sampe d rumah gw dapat sms dr polwan kita,dia blg hebat acaranya.beberapa hari kemudian dia minta ada ketemuan lagi…!ternyata nggak dia aja,beberapa teman juga minta hal serupa,termasuk gw…..!kurang terpuaskan….!jadi,ketemuan lagi yuk….

  5. mona kasfiarni says:

    din,ada yg kurang,d SD kita pertama belajar menulis,berhitung,tata krama……yg menjadi landasan utk kita kedepannya.

  6. @anis: ya enggak lah masa lu mo balik ke sd lagi. kalau gw boleh milih, balik ke sd tapi bisa kita lihat semua polah kita dari kejauhan. lucu kali ya…

  7. Novie Budi Siti Rochayati says:

    betulll din…. apalagi gw… bentar bangeetttt….kurang puass bangettt….. hayoo dounk.. lagi n lagiii…
    tapi tetep bagi gw acara kemaren walaupun hanya sbentar gw ketemu kalian…. tapi sangaaat sangaattt berkesan sekalee…. tengkiuuu temans…tengkiuu FB… mardeka….!!!!

Leave a comment