Setelah sukses menggelar event 7 Days With March, Nissan Motor Indonesia kembali menggelar event keren. Ajang kali ini agak berbeda. 7 Days March merupakan ajang review city car Nissan March berbasis pengalaman langsung penggunanya yang semuanya adalah blogger. Sementara Juke Creative Video Contest adalah kontes video dengan fokus utama kendaraan SUV Nissan Juke.

Perbedaan lainnya, saat “7Days” blogger diberi kesempatan merasakan pengalaman langsung berkendara Nissan March selama 7 hari. Sedangkan dalam event kali ini hanya 5 hari.

Karena namanya Juke Video Contest, ajang ini memang mensyaratkan para pesertanya membuat video bertema “Urban Energy”. Tak perlu panjang-panjang, karena durasi yang diinginkan panitia hanya 4 menit.

Beruntung saya dan Dyah Kusumawati yang tergabung dalam tim “Urban Sensation” termasuk dalam 12 tim yang lolos mengikuti event ini.

Oya, masing-masing tim yang terdiri dari 1 hingga 3 orang nantinya diminta mengupload video melalui akun youtube milik Nissan Motor Indonesia. Nantinya peserta diminta berkampanye seputar hasil karya video mereka melalui media sosial seperti twitter dan Facebook.

Saat briefing (kamis 23 Feb’12) panitia dari NMI menyatakan, karya yang menang dinilai dari kesesuaian tema, isi, tampilan/ kemasan, serta pemanfaatan social media sebagai media promo karya para peserta.

Saat ini tim yang masuk dalam Batch 1 sudah mulai masuk arena kompetisi. Sementara Tim saya, Urban Sensation akan menjajal ketangguhan Nissan Juke mulai tanggal 1 Maret mendatang. Do’akan dan dukung kami ya!