Guys, ada ajakan menarik untuk membuat 365 tulisan di blog selama tahun 2011. Tidak harus selama 365 hari, tapi bisa juga berarti 365 tulisan di sisa waktu ke penghujung 2011.

Tantangan ini muncul setelah mewabahnya microblogging seperti twitter yang membuat orang ‘hanya’ menulis pendek. Banyak blogger yang kemudian mati gaya setelah kecanduan ngetwit.

Updating status memang gak salah. Apalagi ngetwit jauh lebih mudah daripada ngeblog yang butuh ruang dan waktu khusus. Tinggal buka HP dan update lah status sesering mungkin. Share minikata memang lebih mudah, walau harus diakui tak semua jagoan twitter itu piawai mengemas pesannya jadi sesuatu yang menarik.

Tapi membuat tulisan lebih panjang bukan berarti susah. Asal jeli melihat di sekitar kita banyak kok bahan yang bisa ditulis.

Saya tahu jawaban tantangan ini sungguh tak mudah. Butuh effort yang tinggi untuk menjawab tantangan itu. Terutama buat saya yang belakangan angin-anginan nulis karena disela banyak kerepotan urusan kantor, kuliah dan rumah.

Tapi saya tetap akan jawab tantangan ini dengan mencoba disiplin menulis, paling tidak satu tulisan tiap hari. Mari menulis. Yuk!

#tulisan 1 dari 365