Ada Apa Dengan Marissa Haque?


Foto Profil Marissa di Kompasiana

Marissa Haque jadi buah bibir lagi. Kali ini bukan lantaran prestasinya dalam berbagai bidang akademis, dimana ia memiliki gelar S-2 kalau tak salah hingga 3 bidang berbeda. Bukan juga dalam dunia seni peran yang sudah ditinggalkannya sejak lama. Bukan pula soal kiprahnya di DPR, karena ia sudah mundur dari DPR sejak mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Banten. Ini juga bukan soal perseteruannya dengan Ratu Atut Chosiyah dalam masalah Pilkada Banten. Ini juga bukan soal pencalonannya dalam pemilukada di Tangerang Selatan. Kali ini menyangkut tulisannya di blog pribadinya.

Dalam blog pribadinya, Marissa menuding artis senior Vina Panduwinata sebagai penggoda suaminya, Ikang Fawzi. Marissa juga mengecam gaya berpakaian Vina dan Memes (istri musisi Addie MS) yang kerap memperlihatkan auratnya di depan umum. Disertai foto-foto yang demonstratif, tulisan Marissa memang terkesan menyerang dua artis tersebut.

Sepanjang hari kemarin di dunia perkicauan Twitter persoalan ini jadi pergunjingan ramai. Bahkan anak kedua selebriti, Marissa dan Memes pun merasa perlu menuliskan pendapat pribadinya mengenai persoalan ini. Bella, putri Marissa-Ikang yang kini menjadi jurnalis di Global TV merasa perlu meminta maaf atas tulisan sang mama. Bela menulis, “Kepada teman, Bella memohon maaf yg sebesar-besarnya ats beredarnya berita yg krg enak dr blog ibu sy… I really “Sorry..”.

Sementara Kevin, pentolan band Vierra, putra sulung musisi kondang Addie MS dan Memes, di twitter menyayangkan kecaman yang dituliskan Marissa di blog pribadinya. Kevin menganggap Marissa tengah ‘sakit’ dengan ‘menyerang’ mamanya. Di twitter ia menulis, “Kasian Marissa Haque. Ingin cari sensasi dngan menjelek2an nama keluarga saya dengan menulis yang tidak2 di blog dia. Smga cpt sembuh ya”.

Curhatan Marissa mungkin tidak akan menjadi perbincangan ramai andai ia tak menuliskannya di blog. Jika ia menuliskan di diary pribadi, mungkin dampak yang ditimbulkan tak seheboh seperti ini.

Mungkinkah Marissa tak sadar saat mempublish postingan kecaman tersebut? Saya kok tak yakin. Karena termasuk cukup aktif ngeblog, pastinya Marissa Haque memiliki nalar yang cukup dan kesadaran yang penuh saat membuat postingan tersebut. Ia pastinya sudah mengukur dampak yang akan ditimbulkan, karena menyangkut nama-nama pribadi yang juga seterkenal dirinya.

Satu yang pasti, postingan Marissa menurut saya justru ‘menelanjangi’ dirinya sendiri. Meski awalnya ia ingin ‘menyerang’ lawan, dalam hal ini Vina dan Memes, namun dengan dramaturgi yang ia buat dalam postingan itu ia sekaligus menguliti kehidupan pribadinya, suami dan keluarganya. Dalam postingan tersebut terlihat Marissa belum legowo menerima masa lalu suami yang sudah dinikahinya 25 tahun itu. Ia sepertinya masih menyimpan dendam masa lalu pada seseorang yang pernah jadi mak comblang Ikang dengan artis Christine Panjaitan di masa silam.

Yang aneh, di postingan ini Marissa sudah memaafkan suaminya atas ‘insiden’ pelukan dengan Vina. Namun di sisi lain ia juga mengharapkan suaminya minta maaf. Hmm…sebuah komunikasi suami istri yang buruk dipertontonkan Marissa.

Ini bukan kali pertama Marissa Haque membuat berita terkait postingan di blog. Di awal berdirinya rumah sehat Kompasiana, Marissa Haque tergolong Kompasianer seleb yang cukup aktif. Meski isi postingannya lebih banyak persoalan pribadi dengan Ratu Atut Chosiyah, dulu Marissa termasuk sedikit seleb yang rajin menyapa Kompasianer. Sayangnya, Marissa sangat anti kritik. Ia tak akan mempublish komentar di blognya yang tidak sepaham. Semua yang ditampilkan adalah yang sepaham. Bahkan ada beberapa komentar pembaca yang diduga juga dibuatnya dengan nama berbeda.

Belakangan lantaran kerap menyerang, akun Marissa di Kompasiana dibekukan. Namun Juli 2010 lalu ia bermetamorfosa dan hadir kembali di Kompasiana. Namun sejak itu baru 2 postingan yang ia buat. Dua tulisan terakhir yang ia buat judulnya Bersama Kompasiana.com Ternyata Membuat Bahagia dan Ngangeni, dan Jangan Tunda Untuk Bahagia. Lebih soft isinya jika dibanding postingan jaman dulunya. Namun rupanya gaya santun itu “bukan Marissa banget”, makanya di blog sebelah ia memperlihatkan watak aslinya. Dan gemparlah jagat perblog-an dengan postingan menyerang pada Vina dan Memes.

Saya sepakat dengan Kevin, semoga Marissa cepat sembuh…

Advertisements

7 thoughts on “Ada Apa Dengan Marissa Haque?

  1. achmad suwandhi, AIRIN RACHMI DIANY, chikita fawzi, christine panjaitan, Ekki Soekarno, Gilang Ramadhan, ikang fawzi, isabella fawzi, marissa haque, memes addie ms, rano karno, ratu atut chosiyah, shahnaz haque, Soraya Haque, Vina Panduwinata, wahidin halim adalah nama nama yang mengangkat sepertinya ya?

  2. yayan says:

    lebih hebat memes, Kevin suruh maju lawan marissa, emang emosi & arogannya Marissa cuma cocok di lawan anak segede Kevin, anak ingusan…..

  3. jane doe says:

    saya sudah buka blog aslinya. Comment dari addie ms, saya rasa dilontarkan setelah marissa membuka perang terlebih dahulu.

    Yang saya tanggap dari masalah ini cuma 1, kalau marissa terlalu gampang cemburu terhadap suaminya. Yah intinya tidak ada kepercayaan didalam rumah tangga, that’s all..
    Sikapnya terlalu kekanak-kanakan untuk seseorang yang akan menerima gelar S3 dan sama sekali tidak mencerminkan ajaran agama Islam. Tindakan dan kata-katanya “melalui twitter” yang membawa2 cara berpakaian yg pantas menurut ajaran Islam dan mengingatkan org untuk sholat, sama sekali bertentangan dengan cara dy menyelesaikan masalah yg berapi2.
    Jangan padamkan api dengan api! kalau memang mau menjalankan ajaran agama dengan benar, jalankanlah dengan sepenuhnya bukan dengan formalitas berpakaian dan rutinitas menjalankan ibadah. Hidup itu penuh cobaan dan cobaan itu adalah rahmat dari Yang Diatas agar kita bisa terus dekat dan ingat akan kuasa Nya (dalam kesabaran Nya menyertai kita melalui setiap cobaan2).

    Bahkan untuk orang yang tidak berpendidikan setinggi mbak marissan-pun saya mengerti 1 hal “Dalam suatu bahtera rumah tangga, harus ada saling kepercayaan diantara setiap pasangan”. Sebanyak apapun godaan, asal orang yang digoda tidak menanggapi, semua itu akan menjadi sia2. Apalagi dalam hal ini, saya melihat semua hanyalah kecemburuan 1 pihak saja (logikanya kalau Vina memang ingin menggoda, mau ngapain pas dipanggung dan dilihat banyak org? apa tidak ada waktu lain yg lebih mendukung?). Disamping itu untuk masalah dengan memes, yang saya tanggap simple banget…
    Mungkin memes, mas addie, dan mas ikang sudah berkawan sejak lama / bersahabat dari dulu (ini dibuktikan lewat tanggapan kevin saat marissa meng-up load foto mantan mas ikang yang diverifikasi oleh marissa sebagai mantan mas addie, dy berkomentar kalau ayahnya memang sering double date bersama istrinya, mas ikang dan pasangannya kala itu), namun marissa saya lihat sebagai tipikal wanita yg sangat PENCEMBURU dan tidak menyukai kedekatan sang suami dengan temannya, walau dalam hubungan tersebut sang teman selalu melibatkan suaminya, yang notabene juga merupakan sahabat mas ikang.

    Rasa cemburu ini yang memicu hubungan keluarga mereka menjadi retak dan begitu ada pihak ketiga yang mungkin mendengar kisah tersebut dan SOQ ikut camput (deedee sapa gitu), marissa menjadi naik pitam dan semua orang dilibatkan dalam emosinya tersebut.
    Tolong berusahalah lebih dewasa sedikit, dan jangan membawa2 nama agama bila hanya kedokmu saja yg bernuansa islami tapi hatimu masih begitu pekatnya! cara marissa sungguh tidak bijak dan sikapnya tidak menunjukan kalau kelakuannya mencerminkan seorang muslimah yang baik. Ingat, Islam itu “Kasih” bukan “Amarah”.

  4. ika says:

    aneh bin ajaib.. sejak awal sudah nampak watak over dan egois yang dimilikinya… jd, yaaaa…. nggak heran juga dengan apa yang dilakukannya… tapi, kok lebih dari prediksi ya apa yang dilakukannya… puffff….

  5. Kezia says:

    Marissa Haque is a VERY INSECURE woman.
    Selalu butuh memamerkan gelar, memamerkan kegiatan2nya, bahkan setiap saat harus menempelkan nama Ikang Fawzi di belakang namanya sendiri.
    Doooooh! Iya iya! Udah tau seluruh dunia ini bahwa Ikang Fawzi itu suamimu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s