Mungkin ini bukan berita besar bagi mereka yang rindu akan lanjutan kisah ciuman hot Raul Lemos pada kekasihnya penyanyi Kris Dayanti. Jelas ini bukan gosip, bahkan sangat jauh dari sensasi. Ini fakta yang bisa dicek keberadaannya.

Malam ini stasiun TPI mendapat anugerah Mochtar Lubis Award 2010 dari Lembaga Studi Pers dan Pembangunan (LSPP) bagi karya jurnalistik TV terbaik. Karya Veronica Hervy dan kawan-kawan berjudul Seafood Berpewarna dari Teluk Jakarta menjadi yang terbaik. Ia menyisihkan puluhan karya jurnalis TV dari berbagai stasiun tv lainnya, termasuk dua karya Ade Nurul dan kawan-kawan yang juga dari TPI. Liputan ini sendiri sudah ditayangkan TPI dalam program Sidik Kasus 6 Juni 2010 silam.

Bagi Veron -begitu kami memanggilnya, ini adalah penantian setahun lebih, setelah tahun lalu ia hanya sampai di level nominasi ajang yang sama. Tahun lalu ia berhasil memasukkan dua karyanya sebagai nominasi, namun gagal. Tim Astro Awani tahun lalu yang berjaya.

Tahun ini TPI mendominasi nominasi kategori liputan mendalam televisi. Dari 5 nominasi, 3 karya diantaranya adalah hasil kreasi jurnalis TPI, sisanya karya TV One.

Ini melengkapi keberhasilan sepekan lalu, saat kami juga meraih posisi terbaik untuk liputan perkotaan MH Thamrin Award 2010. Hanya selang sepekan kami mendapat double award!

Bagi jurnalis di tanah air, nama Mochtar Lubis adalah legenda. Ia adalah wartawan dengan “W” besar, seorang jurnalis yang dikenal berani dan selalu kritis liputannya.  Ia juga dikenal sebagai wartawan yang jago melakukan peliputan mendalam.  Dan penghargaan Mochtar Lubis Award sendiri diberikan sebagai upaya menularkan semangat pantang menyerah dalam melakukan tugas jurnalistik, apapun resikonya di lapangan.

Ini mungkin bukan pencapaian akhir, karena tentunya masih banyak tantangan yang harus ditaklukkan dan diraih kawan-kawan di News TPI. Tapi, apapun itu, setiap penghargaan adalah bukti dan pengakuan pada sebuah kerja keras.

Penghargaan ini juga menjadi oase, penyejuk di tengah persoalan yang melanda stasiun televisi TPI belakangan ini. Ini juga menjadi pengingat, setahun silam TPI juga memperoleh penghargaan jurnalistik bertubi-tubi saat terbelit kasus pailit.

Selamat untuk tim Sidik Kasus, selamat untuk awak News TPI!

Link ke website MLA 2010 ada di sini

Beritanya ada di sini