Pailit


Pailit bukan barang baru bagi saya. Makanya saat tempat kerja saya digugat pailit, saya tak seheboh kawan-kawan lainnya. Maklum sudah pernah mengalaminya.

Sekian tahun lalu saat di perusahaan lama –yang kebetulan sama jenis usahanya dengan yang sekarang, pailit menjadi kata-kata menakutkan. Saat itu terbayang bakal menganggur dengan anak istri yang harus dinafkahi.

Bayangan suram masa depan menghantui saya. Apalagi di kantor situasi pun mendukung. Fasilitas kantor makin minim. Line telepon yang biasanya puluhan, perlahan berkurang dan menyisakan 4 line. Perubahan drastis yang membuat tak nyaman.

Untungnya, perusahaan lama akhirnya tak jadi dipailitkan. Gugatan pailit berhasil digagalkan dan hingga kini perusahaan tersebut masih eksis.

Kondisi sebaliknya kini saya alami lagi. Secara keuangan, kondisi tempat kerja saya sekarang masih jauh lebih baik dari tempat kerja dulu saat digugat pailit. Malah perusahaan ini tergolong sehat. Makanya agak aneh tiba-tiba ada yang gugat pailit lantaran dianggap tak bisa bayar hutang.
Lho?

Bersiap untuk kondisi terburuk adalah lebih baik. Tapi siapa yang mau menampung? Atau inikah saatnya untuk switching channel, total ke wirausaha?

Bagaimana menurut anda?

Advertisements

3 thoughts on “Pailit

  1. Ibarat kehidupan, memang ada “bencana” yang tak bisa ditolak tapi harus dihadapi.. Manusia hanya mampu menapak kaki di jalanNya..(bukan jalan para cukong! hihihi..)

  2. Anis Indah says:

    Din…turut prihatin atas berita itu….memang kita harus selalu memiliki alternatif ke 2….pasti loe da pernah baca buku Robert Kiyosaki soal Quadrat…perlunya kita di quadrat ke 4 ( uang yg bekerja untuk kita…. gue juga pernah mengalami (ber2 jd pengangguran..) wirausaha jadi alternatif ke 2 walau kita juga jadi pekerja…baca lagi buku Robert Kiyosaki “Pension Young Pension Rich” Quartel Quardart (judulnya mirip2 gitu). Cepat putuskan sebelum terlambat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s