43-190-largeTak banyak yang bisa saya share soal Pilpres 8 Juli kemarin. Saya hanya ingat kampanye hitam  dari ketiga kandidat, janji yang manis, serta cara berkampanye yang ‘begitu-begitu’ saja. Memang ada kemajuan dari kampanye 2004, tapi secara keseluruhan tak ada yang terlalu menarik dari kampanye dan juga pilpres kali ini. Bahkan pemenangnya pun sudah bisa diprediksi jauh-jauh hari.

Karenanya, di blog  saya tak banyak topik tentang Pilpres yang saya buat. Tak ada yang menarik perhatian. Isu yang dicuatkan ke publik pun masih seperti yang kemarin. Tak ada terobosan. Gaya orasi ketiga kandidat pun membosankan. Kalaupun ada yang menarik mungkin Prabowo Subianto. Iklan-iklan kampanyenya menarik perhatian, menjanjikan sebuah kehidupan yang berbeda. Meski ada beberapa yang gak masuk akal, tapi bolehlah cara dia berorasi berbeda dari 2 kandidat lainnya. Sayang Prabowo salah pilih pasangan.

Untuk Pilpres mendatang, jika PS masih maju bisa jadi dia akan jadi calon presiden yang punya banyak penggemar. Tinggal kita tunggu siapa yang bakal meramaikan ajang 5 tahun mendatang. Ah, kecepatan kali ya ngomongin 5 tahun mendatang. Yang sekarang saja masih jadi perdebatan, KPU pun belum mengesahkan hasilnya.

Berharap agar kehidupan sosial ekonomi bisa jadi lebih baik ke depannya. Semoga itu bukan harapan kosong.

Hasil Pilpres menurut Lembaga Survey:

1. Lembaga Survey Indonesia

Mega – Prabowo : 26,61 %

SBY – Budiono     : 60.79 %

JK – Wiranto       : 12.61 %

2. LP3ES

Mega – Prabowo : 27.83 %

SBY – Budiono     : 60.34 %

JK – Wiranto       : 11.83 %

3. CIRRUS

Mega – Prabowo : 27.49 %

SBY – Budiono     : 60.20 %

JK – Wiranto       : 12.31 %