oy_uyoPenghitungan suara KPU belum final, tapi perkiraan perolehan suara sudah mulai bisa diraba. Ibas a.k.a Edi baskoro Yudhoyono sementara ini cukup unggul di Dapil Jatim 7. Ia hanya butuh beberapa suara lagi untuk melenggang ke Senayan.

Sebaliknya Puan Maharani tengah bertarung ketat dengan Hidayat Nurwahid di Dapil Jateng 5. Jikapun Puan menang di Dapil ini tak mengherankan, karena wilayah ini secara tradisional memang kandangnya banteng. Sebaliknya, jika HNW meraup suara yang cukup banyak, ini berarti PKS bisa merusak tatanan pemilih loyal PDIP.

Bagaimana dengan caleg-caleg lainnya? Dari kalangan selebritis tak banyak nama yang tampaknya bakal melenggang. Meski menang nama, tampaknya tak mudah mereka menancapkan namanya di benak pemilih, karena Pemilu bukanlah Panasonic Awards.

Lain halnya dengan Roy Suryo, Caleg Demokrat yang (ngakunya) pakar telematika itu. Kabarnya, ia hampir pasti jadi anggota DPR, setelah memperoleh suara yang paling tinggi dan sulit terkejar caleg di Dapil Yogyakarta. Uniknya, Roy Suryo di sebuah harian mengaku tak punya konstituen.

Halah, tak punya pendukung kok bisa menang? Kalau begitu, darimana dia dapat suara? Saya penasaran, siapa diantara anda yang ikut memilih Roy Suryo?

*Tulisan ini juga dimuat di sini.