n54621826839_3367Baru buka facebook udah rame dengan ajakan jadi suporter Say No to Megawati. Wow, black campaign nih! Tapi sutralah. Saya hanya ingin membandingkan saja seperti apa suporter kedua kubu bertarung di FB.

Kubu Say “NO”!!! to Megawati jelas lebih dulu eksis di FB. Hingga pukul 23.11 WIB, jumlah pendukungnya mencapai 21.672 suporter. Jumlah ini menurut perhitungan salah satu suporter 10 ribu selama 6 jam. Berarti ada 27 suporter per menit. Angka yang cukup fantastis.

Mungkin karena faktor isu yang dimuatnya begitu sexy, sehingga banyak yang menjadi suporternya. Atau karena memang banyak yang gak suka dengan mbak Mega? Saya kurang tahu, meski saya sendiri juga kurang begitu suka, untuk tidak bilang gak suka. Hehehe…

Kubu ini pakai tag Just say… “NO…!!!”… to ibu Megawati Soekarnoputri…🙂

Apa sih penyebab mereka para Fb-mania menolak Mega? Ini saya cuplikan sedikit.

– ‘cuma megang modal sama bapaknya aja tuh’

– ‘mo jadi apa bangsa ini. bener-bener pada tolol dan idiot deh yang milih kalo mega sampe jadi presiden lagi!’

– ‘ngomong gak guna BLT partai lain…eh malah iklan partai mengenai BLT. ga berbobot ni partai’

Itu dari alasan kenapa mereka jadi suporter. Di halaman FB ini juga ada yang curhat soal orang PDIP yang ngemplang bayaran kaos di percetakan, setelah ditagih eh orang percetakan malah dibacok.

Yang menarik ada pula photo seorang caleg PDIP yang minum air basuhan kaki Megawati. Yuk….

Uniknya halaman FB ini kemudian punya ‘adik, namanya rada mirip meski berbeda pendukung. Kalau adiknya pakai nama Say No!!! to Megawati Soekarno Putri. Namanya juga adik, masih perlu belajar dari sang kakak, hingga pukul baru 23.20 baru didukung 7 orang saja.

Karena masih sedikit pendukungnya, yang meninggalkan rekam jejak pun baru satu biji. Begini dia nulis, “seharusnya ibu-2 tuh ngurus rumah…dan kalo mau jadi politisi yang bener dikit dong, jangan nyela orang mulu, kaca di rumah gw gede bgt tuh”.

Kubu ini pakai tag Hayoo…. yang tidak mendukung Megawati Soekarno Putri untuk jadi presiden periode mendatang, join disini…..

Sementara di kubu seberang, mereka beri nama halaman FB nya “Say yes to Megawati. Karena kubu pendukung setia, maka disini isinya jelas mendukung. Photonya pun dipakai yang resmi saat dia jadi RI-1 tempo hari.

tapi salah ding, disini malah banyak yang jadi guyonan. Seperti ini:

– “gua masuk sini cuma mau ngatain bu mega”…(lho?)

– “bu sebenarnya saya dukung ibu, tapi karena banyak yang ‘say no’ ke ibu, maka saya dukung say no ke ibu. kan saya ikutan plinplan kayak ibu”

Kubu ini pakai tag “Pilih Megawati untuk Indonesia yang Lebih Baik”.

Sayangnya meski ini kubu pendukung Mega, tidak ada satupun upaya tim pendukung untuk meluruskan atau paling tidak membela cacian ke kubu Mega. Tak ada humas yang memoles citra baik Mega.

Kalau anda sendiri ikut yang mana?

Tulisan ini dimuat juga disini.