Kaos dari BBC09
Kaos dari BBC09

Black In News, akhirnya jawara ajang Bugiakso Blogging Competition 09 diumumkan. Hasil penjurian bisa diintip disini.

Pemenang pertama M. Sholahuddin Nur ‘Azmy dengan blognya Sulang online (Rembang).

Juara Kedua Benedict Agung Widyatmoko dengan blognya Rumah Sadhana (Tangerang).

Dan di tempat ketiga diraih Gelar Gunadi Putra dengan blognya The Gelari (Bandung).

Tak ada yang istimewa dari segi isi maupun desain blog sebenarnya. Juri memang  menilai lebih pada aspek isi tulisan, lainnya tidak. Pemenang pertama malah sangat sederhana isinya. Tapi justru karena kesederhanaannya itulah para juri terpikat. Blog  jawara pertama ini berisi pemberdayaan masyarakat desa Sulang, sebuah desa kecil di kota Rembang Jawa . Konon desa ini kerap kesulitan air bersih. Dan blog ini didedikasikan untuk membangun desa. Cita-cita yang mulia!

Gagal di blogging competition tak akan membuat saya mutung. Masalahnya ini ajang pertamakali yang saya ikuti dengan kesadaran penuh. Biasanya gak pede untuk ikutan ajang sejenis. Biasa penyakit minder masih melekat, takut beginilah, begitulah! Penyakit lama yang harus hilang di 2009. Serius ngeblog juga menjadi salah satu obsesi (resolusi?) di tahun ini.

Kerjaan boleh tak menggairahkan, kantor boleh pindah, tapi blogging jalan terus. Setelah serius di Kompasiana, nantinya saya punya angan bisa lebih eksis lagi di dunia per-blog-an. Siapa tahu, siapa takut?

Oya Black Community,  tadi sore merchandise dari BBC 09 akhirnya kuterima. Lumayan buat nambahin koleksi T-shirt di rumah. Berarti dalam minggu ini 2 T-shirt menjadi tambahan koleksi di lemari. Warnanya hitam, kalem. Desainnya sederhana dan cucok lah buat dipake gaul. hahaha…