Duet "O"
Duet "O"

saya sedang kagum pada dua pribadi. sama-sama menggunakan inisial huruf depan namanya dengan “O”. satunya oprah, lainnya obama.

oprah sudah lama merebut hati saya dengan kepiawaiannya membawa acara. oprah show konon punya rating bagus di negeri pakde sam. acaranya pun ditonton jutaan orang. yang paling menyenangkan melihat acaranya adalah ia selalu memberi inspirasi, sekecil apapun itu.

orang satunya lagi obama. lengkapnya barack hussein obama. belum lama ia terpilih sebagai presiden amerika melalui pemilu yang dramatis. sayapun belum terlalu lama mengenal sosoknya, kurang lebih dua tahun terakhir saya mengakrabi kiprahnya.

saya terkesima dengan sosok karismatiknya. seorang yang bersahaja, tulus, dan cerdas. saya pikir, suatu saat dia akan jadi tokoh dunia. dan 4 november kemarin dunia mencatat, seorang pria campuran negro dan bule, 47 tahun menjadi presiden baru negeri adidaya.

obama membalikkan keadaan, seorang minoritas bisa menjadi leader bangsa yang masih membeda-bedakan ras.  namun kemenangan obama bukan semata sentimen ras. tapi ia muncul pada saat yang tepat. saat bangsa amerika jenuh dengan pemerintahan bush yang pembohong, yang menghancurkan ekonomi amerika dengan kebijakan boros dana.

dan obama menawarkan perubahan yang disambut hangat semua elemen masyarakat, tak peduli hitam atau putih, republikan atau demokrat.

dua orang ini memberi banyak pelajaran buat saya. betapa mimpi harus dipelihara, diupayakan, dirawat begitu rupa dan pastinya diwujudkan. dia bisa, saya pun pasti bisa mewujudkan mimpi. insya ALLAH.