sejak semalam, si bungsu ninis sekujur badannya tiba-tiba memerah. gatal tentunya karena ia tak henti menggaruk semua bagian tubuhnya. akibatnya, semalaman ia tak bisa tidur lelap. sesekali ia menangis dan menjerit, seolah berbagi rasa sakit pada kami. miris mendengarnya!

untuk mengurangi rasa sakitnya, kami hanya memberikan bedak dingin caladine. biasanya ini cukup menolong. namun ternyata tidak. sekujur tubuhnya merah pekat.

akhirnya, pagi tadi kami bawa ia ke dokter dekat rumah karena tak tahan melihat gadis kami begitu menderita. tapi membawa ninis ke dokter adalah perjuangan tersendiri. ia menolak mentah-mentah karena trauma melihat kakaKnya nabila saat dibawa ke dokter dan akhirnya diinfus. ia meraung-raung ketakutan.

setelah dibujuk berhasil juga mengajaknya ke dokter. dokter mendiagnosis kemungkinan ia alergi makanan. sempat bingung juga karena kami sekeluarga tak memiliki riwayat alergi terhadap apapun, termasuk makanan. dokter minta kami mengingat makanan apa yang diberikan padanya. dugaan kami siomay yang terakhir ia makan sore kemarin adalah penyebabnya. sebab setelah itu ia menolak makan dan hanya minum susu.

kok bisa ya shiomay?